Kegiatan dan Prestasi SMAN 1 Jatiluhur Purwakarta

0

berita2.com (Purwakarta): Dalam rangka meningkatkan minat kreativitas seni dan budaya dalam diri siswa, SMAN I Jatiluhur menggelar pentas seni angkatan ke 3 yang dilaksanakan 18 Desember 2010 di halaman sekolah, diikuti seluruh siswa-siswi kelas X,XI,XII.

Adapun Kreativitas para siswa yang ditampilkan, diantaranya berbagai kesenian tradisional Sunda, Band dan Marching Band. Acara yang dibuka langsung secara resmi oleh Kepala Sekolah SMAN I Jatiluhur,  Drs. HM. Dikdik Purnama.

“Maksud diselenggarakannya acara tersebut adalah untuk mengembangkan minat dan bakat para siswa dalam bidang kesenian, serta untuk melepaskan kepenatan para siswa dari rutinitas kegiatan belajar mengajar”, ungkap Kepala Sekolah SMAN I Jatiluhur saat ditemui diruangan Senin 20 Desember 2010.

Beberapa prestasi yang diraih sekolahnya, di antaranya:

2 orang siswi SMAN 1 Jatiluhur Ayu dan Dewi diterima di Badan Atom Nasional Jakarta dari 24 orang se-Indonesia.
2 orang siswa meraih peringkat 10 besar membuat karya ilmiah di Perguruan Tinggi Bandung.
2 orang siswa SMAN I Jatiluhur Kab,Purwakarta terpilih menjadi Paskibraka terbaik Kab.Purwakarta
Siswa SMAN 1 Jatiluhur Kab.Purwakarta meraih 2 Emas dan 2 Perunggu pasa Cabang Dayung Asia Games Beijing Cina 2010.

Ini merupakan suatu kebanggaan, khususnya keluarga besar SMAN 1 Jatiluhur Kab.Purwakarta. Pretasi ini bisa di jadikan teladan untuk anak didik sebagai penerus bangsa.

Selain itu, tanggal 10 November lalu, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, SMAN 1 Jatiluhur mengadakan kegiatan pengumpulan dana untuk korban bencana alam. Ia  merasa prihatin atas apa yang telah terjadi di Negara Indonesia, tak lupa menghimbau kepada rekan-rekan guru, orang tua murid, dan anak didik untuk berpartisipasi menyisihkan sebagian hartanya membantu para korban bencana alam.

Dana yang berhasil dihimpun sebesar Rp.7.290.000,- di sumbangkan Rp.6.000.000 untuk korban bencana  Yogya dan Mentawai. Rp.290.000,- dibelikan alat-alat kebersihan dibagikan ke setiap kelas, termasuk kepada siswa-siswi yang berprestasi. Sisa Dana sumbangan sebesar Rp.1.000.000,- di simpan untuk kebutuhan Kas sekolah.

Dikdik menambahkan bahwa, Di balik musibah pasti ada hikmah. Semoga dengan adanya musibah yang menimpa penduduk Indonesia,  kita semakin sadar agar bisa memanfaatkan alam ini dengan sebaik-baiknya.

Atas keberhasilan para anak didik SMAN 1 Jatiluhur Kab.Purwakarta, Dikdik mengapresiasi. “Semua ini merupakan peran serta pendidik (guru-guru) berikut personil-personil di sekolah yang profesional dan proporsional, sehingga mendapatkan prestasi yang sangat baik dan memuaskan, bisa mengangkat citra SMAN 1 Jatiluhur dan Kab.Purwakarta” kilas Dikdik mengakhiri. (Tom) berita2.com (Purwakarta)

Share.

About Author

Leave A Reply